BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

JELANG ASEAN SUMMIT 2023 DI LABUAN BAJO, TOKOH MANGGARAI RAYA MENGAPRESIASI PEMERINTAH DAN MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK MENJAGA SITUASI KONDUSIF

Nusa Tenggara Timur | Pasca KTT G20 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia kembali dipercaya menyelenggarakan even internasional bertajuk Asean Summit yang sesuai rencana digelar pada bulan Mei 2023 di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat. 

Pertemuan Kepala-kepala negara yang tergabung dalam kerjasama multilateral ASEAN SUMMIT merupakan agenda rutin tahunan yang akan membahas berbagai isu di bidang ekonomi, pendidikan dan budaya serta meningkatkan perdamaian dan stabilitas regional di kawasan Asia Tenggara. 

Menyingkapi penyelenggaraan ASEAN SUMMIT 2023 di Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat, Bupati Manggarai raya Periode 2000-2005 Drs. Anthoni Bagul Dagur, M.Si dan Bupati Kab. Manggarai 2 Periode (2005-2015) Drs. Christian Rotok yang ditemui media secara terpisah (20/2/2023), menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan ASEAN SUMMIT dan mengajak masyarakat menjaga situasi kondusif selama penyelenggraaan kegiatan berlangsung. 

Bupati Manggarai  Periode 2000-2005 Drs. Anthoni Bagul Dagur, M.Si* yg merupakan tokoh masyarakat sekaligus mantan Bupati Manggarai raya dimana pada saat kepemimpinannya Ketiga Kab. Manggarai raya yakni Kab  Manggarai Timur, Kab  Manggarai dan Kab  Manggarai Barat masih bersatu dalam wilayah administratif kepemimpinannya Kab. Manggarai, mengharapkan masyarakat Manggarai Raya mendukung pelaksanaan ASEAN SUMMIT di Labuan Bajo dan menyebutnya sebagai momen langka dan prestisius.

"Saya sangat mengharapkan dan menghimbau seluruh masyarakat Manggarai Raya mendukung baik langsung maupun tidak langsung terhadap pelaksanaan ASEAN SUMMIT di Labuan Bajo. Ini peristiwa sangat langka dan sangat prestisius untuk membangun masa depan Manggarai khususnya, karena itu saya sebagai tokoh masyarakat mengharapkan masyarakat mendukung baik langsung maupun tidak langsung, menciptakan suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan ASEAN SUMMIT ini betul-betul berjalan sesuai harapan."

Di tempat terpisah *Bupati Kab. Manggarai 2 Periode (2005-2015)  Drs. Christian Rotok* menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang secara konsisten menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super premium sehingga dapat menjadi tuan rumah event berskala internasional. 

_"Saya merasa sangat bangga ditetapkannya Labuan Bajo sebagai salah satu dari lima destnisasi wisata super premium karena penetapan itu sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat itu dan ternyata pemerintah sangat konsisten dengan kebijakannya menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super premium yaitu dengan berbagai kegiatan seluruhnya terpusat di Labuan Bajo."

Politikus senior ini juga menyampaikan harapan kepada masyarakat agar menjaga sikap ramah tamah terhadap para Tamu yang menghadiri kegiatan dimaksud dan menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan ASEAN SUMMIT 2023.

"Dalam waktu dekat akan dilaksanakan ASEAN SUMMIT dari beberapa negara yang tergabung dalam negara-negara ASEAN akan dilaksanakan di Labuan Bajo, oleh karena itu kewajiban kita adalah masyarakat harus bersikap tetap ramah terhadap semua tamu yang datang dan hindari kegiatan- kegiatan yang sifatnya mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat terutama keamanan dan ketertiban pelaksanaan ASEAN SUMMIT."

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekda pertama kali Kab. Manggarai Barat Periode 2003-2005 ini berharap agar tidak hanya ASEAN SUMMIT, melainkan pertemuan-pertemuan berskala internasional dapat terus diselenggarakan di Kab. Manggarai Barat.

_"Mengharapkan tidak hanya pada ASEAN SUMMIT, kita juga masih mengharapkan pada pertemuan-pertemuan tingkat dunia lainnya di masa-masa yang akan datang supaya bisa dilaksanakan di Labuan Bajo ini, karena itu sekali lagi dari hati yang paling dalam Saya mengajak seluruh warga masyarakat di seluruh Manggarai Raya ini mulai dari Wae Mokel sampai Selat Sape, mari kita jaga keamanan ini, mari kita tunjukan kita memiliki hospitaliy yang tinggi sehingga daya tarik bagi wisatawan dan daya tarik bagi pemerintah pusat dan dunia tetap ada sehingga kita bisa merasakan manfaatnya."

Khnza

Posting Komentar

0 Komentar