BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Danlanudal Kupang Pimpin Penanaman Bibit Tanaman Produktif

Sidoarjo Puspenerbal (15/03) | TNI AL, Puspenerbal. Dalam rangka menghijaukan kembali lahan kosong didalam area pangkalan dan sekitar rumah dinas Lanudal Kupang, para prajurit menanam beberapa bibit pohon tanaman produktif yang didapat dari BPDAS Kupang NTT, Selasa (14/03/2023).

Komandan Lanudal Kupang, Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla., memimpin langsung pembagian dan penanaman bibit tanaman tersebut kepada para prajurit serta para pengurus Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, beberapa tanaman produktif tersebut di antaranya bibit pohon jambu kristal, salam, srikaya serta bibit pohon bunga tabebuya yang diharapkan kedepannya selain bisa memperindah juga mempertahankan resapan air di lingkungan Pangkalan Lanudal Kupang.

Disela sela kegiatan Komandan Lanudal menuturkan bahwa, “kegiatan ini diharapkan mampu menuai hasil yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Lanudal Kupang". 

Walaupun dengan tantangan kontur tanah yang berbatu karang & kurangnya pasokan air di pangkalan serta iklim yang panas para prajurit harus serius dalam memelihara bibit tersebut agar bisa tumbuh subur dan membuahkan hasil.

Posting Komentar

0 Komentar