BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Bersama Satud Koarmada RI, Lanudal Jakarta Laksanakan Latihan EMU

TNI AL_Puspenerbal (21/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta bersama Satuan Udara Komando Armada Republik Indonesia (Satud Koarmada Rl) melaksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara (EMU) tahun 2023, Jumat (21/7/2023).

Latihan EMU kali ini, menggunakan Pesud NC-212-200 MPA P-8201 di Appron Lanudal Jakarta, Pondok Cabe, Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Latihan diawali briefing oleh seluruh Tim baik dari tim penyelenggara, tim penilai, dan pendukung mengenai aturan-aturan dalam mendekati dan menjauhi pesawat saat evakuasi medis.

Kemudian dilanjutkan pengarahan oleh instructur dr. Jeanne Fransisca bagaimana cara tahap tahapan mengevakuasi pasien dan cara menggunakan tandu saat mengevakuasi pasien.

Menurut Danlanudal Jakarta, Letkol Laut (P) Sugiran mengatakan, tujuan kegiatan EMU ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang tindakan pertolongan medis lanjutan pada korban, dengan menggunakan sarana pesawat udara dari lokasi korban ke tempat yang lebih aman atau tempat yang mempunyai fasilitas perawatan kesehatan yang lebih baik.

Latihan bersama ini lanjut Sugiran, juga untuk menjalin kerjasama antara Satudharma RI dan Lanudal Jakarta dengan memanfaatkan unsur Pesawat yang sedang melaksanakan penugasan diwilayah Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar