BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Gamies Indonesia Gelar Milad 1 Tahun & Deklarasi di Kabeda Kukusan Depok Jawa Barat

 


BINTANG CAKRAWALA.ID | Depok ( 9/23 ) Gerakan Militan Anies (Gamies) telah berusia satu tahun, mengumandangkan dan mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.




Perayaan Milad 1 Tahun dan Deklarasi berlangsung  berlokasi di Rumah Kabeda Kukusan, Beji Depok Jawa Barat, berlangsung dengan meriah perayaan ulang tahun (Milad) ke-1 Gamies (Gerakan Militan Anies). Gamies adalah salah satu simpul orgnisasi relawan pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.




Di kesempatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) DPP Gamies, Desy Sulasmi Bachry menyampaikan pidato amanatnya, disusul Hasbullah Daeng selaku salah satu penggagas Gamies, Suryati Syam Pembina Gamies, serta H. James Ibrahim dalam kapasitas Ketua Umum P24, salah satu simpul relawan Anies Baswedan.




Dalam pidatonya, Desy Sulasmi mengungkapkan, Gamies akan terus berkiprah sebagai organisasi relawan pendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.



“Dalam dinamikanya, setelah berusia satu tahun, Gamies akan terus eksis dan berkiprah mendengungkan dukungan pada Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 ke seluruh Indonesia,” kata Desy Sulasmi.




Pada bagian selanjutnya, Hasbullang Daeng mengisahkan sejarah awal terbentuknya Gamies. Daeng menyebutkan, Gamies pertama kali digagas oleh 5 orang, yakni Desy Sulasmi, Hasbullah Daeng, Zainal Abidin, Mahyuni, dan Aji Jaya.




“Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya secara resmi, Gamies dideklarasikan pembentukannya pada Juni 2022. Hingga kini, Gamies telah memiliki 6 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yakni DPW Gamies DKI Jakarta, DPW Gamies Jawa Barat, DPW Gamies Sumatera Selatan, DPW Gamies Sumatera Utara, DPW Gamies Sulawesi Tenggara serta puluhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.


Dalam perjalanannya, lanjut Daeng, dalam aktivitasnya, Gamies berkolaborasi dan bersinergi dengan simpul-simpul relawan Anies lainnya dan menginduk ke Sekretariat Bersama (Sekber) Kolaborasi Nasional yang dikoordinatori La Ode Basir.




Sementara itu, Suryati Syam selaku Pembina Gamies mengingatkan semua relawan Gamies untuk selalu tanamkan rasa saling asih asuh dan saling asah selama bergaul sebagai keluarga besar. Sebagaimana Pak Anies Baswedan selalu sampaikan bahwa para relawan itu harus santun, lembut, profesional dan konsisten dalam menjalankan Tupoksinya.




“Adapun adanya perbedaan di organisasi itu biasa saja di dalam bergaul. Kita saling mengkritik karena kita sama-sama cinta dan ingin membesarkan Gamies. Adanya sedikit riak di Gamies adalah seni bergaul. Kita mitra bukan atasan dan bawahan. Insya Allah ke depan Gamies lebih baik dan lebih maju lagi. Saya melihat, di Gamies ini terdapat tenaga-tenaga potensial yang bisa saling mendukung dan saling melengkapi. Selain itu, karena ini kerja sosial, dengan simpul relawan yang lain kita juga harus saling mengisi karena ibarat rumah cuma beda kamar saja.”





Sekarang Gamies berusia satu tahun. Dari segi usia, ibaratnya Gamies adalah anak yang baru belajar berjalan. Jadi wajar kalau masih ada yang harus dibenahi. Kata Suryati Syam, Gamies ke depan bisa go internasional.



“Selamat Milad ke-1 Gamies, semoga makin berkah dan kompak dalam melaksanakan Tupoksinya masing-masing,” cetus Suryati Syam.


Adapun sebagai wakil undangan VIP acara, Ketua Umum DPP P24, James Ibrahim menyampaikan ucapan selamat kepada Gamies yang telah berusia satu tahun. James Ibrahaim juga mendoakan semoga Gamies terus eksis berkiprah mengisi dinamika pembangunan negeri terutama saat Indonesia dipimpin Anies Baswedan sebagai Presiden.


“Tantangan organisasi relawan memang diakui sangat besar. Organisasi relawan memang menuntut kesukarelaan dan kedermawanan dari para relawan. Karena organisasi relawan adalah organisasi nirlaba, karenanya harus tetap saling menjaga semangat dan soliditas internal,” ujar James Ibrahim.


“Jangan sampai ada sekat di internal organisasi, semua unsur harus saling berkolaborasi dan bersinergi di antara para relawan untuk memperkuat gerakan organisasi. Riak-riak kecil adalah hal biasa di sebuah organisasi. Salut saya pada Gamies yang telah eksis berkiprh selama satu tahun semoga menjadi sebuah organisasi relawan yang besar.” 


RED ] Anies Fuadi | Ketua Divisi Media DPP Gamies

Posting Komentar

0 Komentar