BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Lanudal Juanda Dukung Program MPLS SMPN 1 Sedati

TNI AL-Puspenerbal (21/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Puspenerbal Juanda, mendukung program masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sedati Tahun 2023 yang digelar lingkungan kesatrian, Lanudal Juanda, Jumat (21/7/2023).

Pelaksanaan MPLS SMPN 1 Sedati ini, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah, untuk kali ini digelar di gelar di Lanudal Juanda selama 3 hari terhitung mulai tanggal 21 s.d. 23 Juli 2023.

Kegiatan ini dibentuk dalam suatu tema yaitu Character Building Camp (CMP) yang bertujuan untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan serta meningkatkan kedisiplinan para siswa MPLS, dimana siswa tersebut dalam masa peralihan dari tingkat SD ke jenjang SMP.

Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan bahwa Lanudal Juanda siap dalam mendukung program dari sekolah untuk menciptakan anak-anak yang tangguh dan siap menhadapi tantangan ke depan melalui program CBC ini.

Ia berharap, kedepannya para siswa/siswi SMPN 1 Sedati ini memiliki dasar karakter yang tangguh dan mental yang kuat dalam kegiatan sekolah agar semakin berprestasi.

Semantara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Sedati, Ratna Diyah Mustikawati, M.Pd., mengatakan, MPLS ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekolah pada awal tahun ajaran baru untuk menyambut siswa baru. 

MPLS lanjutnya, merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang berarti bahwa semua siswa baru sebanyak 400 orang harus mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bagi siswa baru untuk memahami seluruh rangkaian MPLS.

MPLS kali ini, dikemas dalam kegiatan pembentukan karakter bekerjasama dengan Lanudal Juanda agar para anak didik memiliki kedisplinan, kepercayaan diri, membangun kerja sama serta rasa meningkatkan solidaritas antar teman.

Adapun materi MPLS yang diberikan yaitu PBB (baris-berbaris), wawasan kebangsaan, cinta tanah air, jungle survival, outbond, kerja sama kelompok, hipnotherapy dan tour facility di Lanudal Juanda.

Posting Komentar

0 Komentar