BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Prajurit Lanudal Matak Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

TNI AL, Puspenerbal (27/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak Puspenerbal bersama warga setempat membantu memadamkan kebakaran rumah warga yang diduga karena hubungan arus pendek listrik di Desa Payamaram Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas kemarin.

Menurut Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Genggong Wahyu, kronogi yang dihimpun dari masyarakat sekitar kejadian Sekitar pukul 15.20 Wib Seorang Warga samping rumah melihat kepulan asap yang keluar dari rumah warga yang bernama Hardi Putra saat itu di tinggal Pemiliknya. 

Anggota Lanudal Matak (Serma Kom A. Chabib) menerima laporan dari warga melalui telepon dan langsung menggerakkan anggota Lanudal Matak yang berada di Rumdis yang kebetulan tidak jauh dari TKP. Serka Pom Yunianto, Serda Apm Krisna Kurnia Putra, dan Serda LPU Sudarmanu melaksanakan pemadaman pertama menggunakan APAR, namun api semakin membesar.

Menerima laporan api semakin besar, Komandan Lanudal Matak memerintahkan untuk mengerahkan satu unit mobil PMK dari Lanudal Matak untuk melakukan pemadaman api dengan usaha keras, Crew berusaha menjangkau lokasi Tempat Kejadian Perkara kebakaran. 

Adapun langkah yang dilakukan Mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari arus listrik dan melaksanakan pemadaman api. Personil yang terlibat dalam penanganan bencana kebakaran dan TNI/Polri, Masyarakat sekitar, dan PMK SKK Migas. 

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian aatu unit rumah terbakar habis berukuran 4x6 meter, perabotan rumah tangga, dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria dengan rincian belum diketahui kerena pemilik rumah tidak ada ditempat.

Posting Komentar

0 Komentar