BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Melatih PBB Kepada Peserta Lomba Gerak Jalan Di Daerah Perbatasan

Merauke | Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Bupul 13  memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada masyarakat di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Sabtu (15/07/2023).


Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia terkhususnya di Kampung Kirelly menyambut HUT RI dari tahun ke tahun dengan mengadakan kegiatan-kegiatan lomba salah satunya yaitu lomba gerak jalan. 

“Anggota kami Pos Bupul 13 melatihkan gerakan-gerakan dasar baris berbaris kepada peserta lomba yang mana para pesertanya diikuti oleh anak-anak, pemuda dan pemudi bahkan ibu-ibu juga ikut serta dalam kegiatan tersebut,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI yang ke-78 nantinya dibulan Agustus mendatang. Maksud dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada peserta lomba tentang PBB yang baik dan benar.

“latihan ini meliputi cara berkumpul dan membentuk barisan, gerakan dasar baris berbaris di tempat, gerakan dasar berpindah tempat dan cara penghormatan,” ucap Danpos.

Salah satu warga Ibu Fitri (35) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 511/DY yang telah melatih dan mengajarkan PBB kepada warga kampung. 

“Semoga bapak-bapak TNI Satgas Yonif 511/DY diberikan kesehatan dan tetap dalam lindungan Tuhan YME. Bersama rakyat TNI kuat,” ucap Ibu Fitri.

Posting Komentar

0 Komentar