BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Sebagai Kenang-Kenangan, Prajurit Badak Hitam 511 Bangun Gapura Merah Putih Di Perbatasan RI-PNG

Erambu | Sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo membangun Gapura Merah Putih di Kampung Erambu, Distrik sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., di Pos Kotis, Senin (17/07/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa pembangunan Gapura Merah Putih ini berdasarkan dari hasil kesepakatan bersama dalam musyawarah yang telah dilaksanakan sebelumnya antara Pos Kaliwanggo dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat kampung setempat. 

"Pembuatan gapura ini kami laksanakan secara gotong royong bersama masyarakat setempat dengan harapan mampu menumbuhkan sikap saling kerja sama, saling membantu serta membina hubungan sinergitas yang baik antara prajurit dengan masyarakat," jelas Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Di tempat terpisah, Danki SSK III Pos Kaliwanggo Lettu Inf Puji Rahmansyah, S.Tr.Han., mengatakan bahwa kami sengaja memilih warna merah dan putih sebagai simbol jiwa semangat kami sebagai warga negara yang cinta akan Indonesia. Meskipun apa yang kami lakukan ini sangatlah sederhana, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat perbatasan.

“Gapura ini kami buat juga untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan dari Satgas Yonif 511/DY kepada masyarakat Kampung Erambu mengingat bahwa sebentar lagi kami akan memasuki masa purna tugas di wilayah perbatasan RI-PNG ini,” ucap Lettu Inf Puji Rahmansyah, S.Tr.Han.

Sementara itu, Bapak Frans Kamodi (52) salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 511/DY telah membangun Gapura Merah Putih.

"Puji syukur kepada Tuhan, berkat bapak-bapak Tentara yang bertugas disini akhirnya kampung kami memiliki gapura yang baru,” ucap Bapak Frans Kamodi.

Posting Komentar

0 Komentar