BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Tingkatkan Profesionalisme, Personel Wing Udara 3 Ikuti Inservice Training Aircrew

TNI AL, Puspenerbal (15/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, 20 personel Skuadron 800 Wing Udara 3 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Biak, mengikuti Inservice Training Aircrew di Ruang Rapat Mako Wing Udara 3 Biak, Sabtu (15/7/2023).

Training yang diagendakan berlangsung selama dua pekan ini, akan diisi dengan materi tentang Basic Aircraft yang diberikan langsung oleh flight engineer pesud Casa NC-212  Sertu Lpu Dendy Siswo Purwono dan Sertu Lpu Dani Ariyanto Sebagai instruktur.

Adapun materi yang diberikan meliputi tugas Flight Enginer, Mekanik 1, Mekanik 2 dan Mekanik 3, Unsur Pesud CASA NC- 212 yang memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan patlroli maritim terbatas, dukungan logistik terbatas/air supply, evakuasi medis udara, penerjunan pasukan dan dukungan VIP/VVIP.

Komandan Wing Udara 3, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, M.Tr.Opsla., CRMP., mengatakan, penyegaran materi Inservice Training Aircrew ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam upaya mewujudkan tugas pokok Wing Udara 3, yaitu membina kemampuan dan kekuatan personel dan unsur agar siap operasi dan siap tempur.

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan agar setiap personel pengawak Skuadron Udara 800 Wing Udara 3 atau Aircrew, siap menjalankan tugas yang di berikan secara  profesional dan selalu mengutamakan keamanan saat di darat dan udara (safety) agar Zero Accident.

Posting Komentar

0 Komentar