BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Kunjungan Kehormatan Taruna AAL KJK 2023 ke Uruguay Navy, Sebagai Peran Universal Angkatan Laut di Seluruh Dunia

AAL, Armada Nacional del Uruguay, (2/8/2023) | Dalam kunjungan kehormatan Taruna AAL Angkatan ke-70 ke Uruguay Navy dalam kegiatan Kartika Jala Krida tahun 2023 yang dipimpin Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo merupakan bentuk Peran Diplomasi Internasional, Rabu (2/8).

Kedatangan Taruna AAL dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo diterima dengan hangat oleh Commanding Officer Uruguay Navy Capitan de Navio Mario A Vaucher.

Dengan melaksanakan kunjungan kehormatan ini,  Taruna Akademi TNI Angkatan Laut telah  melaksanakan tugas sesuai UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Bahwa TNI Angkatan Laut mempunyai tugas sebagai Komponen Pertahanan Utama Matra Laut, menjaga keamanan dan penegakan hukum di laut, kemudian juga melaksanakan diplomasi maritim dan Angkatan Laut serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di seluruh Indonesia.

Dalam United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS) 1982 bahwa Indonesia adalah negara kepulauan, oleh karena itu TNI Angkatan Laut mempunyai peran Universal Angkatan Laut di seluruh dunia sebagai kekuatan Pertahanan, kekuatan Diplomasi dan kekuatan Penegakan hukum nasional di laut, TNI Angkatan Laut siap melaksanakan tugas pokoknya menjaga Kedaulatan Nasional.

Diakhir kunjungan kehormatan dilaksanakan pemberian Cinderamata dari Palaklat KJK 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo dalam hal ini  mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi kepada Commanding Officer Uruguay Navy Capitan de Navio Mario A Vaucher.

Posting Komentar

0 Komentar