BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Pergantian Kepemimpinan Koarmada I dan Koarmada II Dihadiri Pangkoarmada III

TNI AL/Koarmada III | Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) III Ny. Insani Rachmad Jayadi   menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada I dan Pangkoarmada II serta Dankoppeba    Koarmada RI yang dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto di Lapangan Laut Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat. Selasa (08/08/23). 

Jabatan Pangkoarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Erwin S. Aldedharma diserahterimakan kepada Laksda TNI Achmad Wibisono dan Pangkoarmada II dari Laksda TNI Maman Firmansyah diserahterimakan kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan, serta Dankopebba Koarmada RI dari Laksma TNI Darmansyah kepada Laksma TNI Yosua Dominggus Aipassa.

Koarmada I dan Koarmada II merupakan komando pelaksana yang berkedudukan di bawah Koarmada RI, wilayah kerja Koarmada I meliputi wilayah Indonesia bagian barat sedangkan Koarmada II meliputi wilayah Indonesia bagian tengah, dimana diketahui bahwa situasinya sangat dinamis dan dapat mempengaruhi situasi politik serta keamanan nasional. Kedua Armada tersebut memiliki wilayah perbatasan dengan beberapa negara tetangga,yang setiap saat memiliki kepentingan tertentu dan dihadapkan pada ancaman konflik horizontal serta pelanggaran hukum di laut.

Pangkoarmada RI mengatakan bahwa dengan melihat karakter wilayah tersebut Panglima Koarmada I dan Panglima Koarmada II harus senantiasa mengantisipasi kemungkinan ancaman potensial dan aktual di wilayah kerjanya masing-masing, serta harus tanggap terhadap perkembangan situasi keamanan di wilayah kerjanya terutama dalam menghadapi tahun politik 2024.

Setelah pelaksanaan sertijab, Pangkoarmada III berkesempatan mengucapkan selamat kepada Pangkoarmada I dan Pangkoarmada II serta Dankopebba Koarmada RI atas jabatan baru yang diembannya, setelah secara resmi menerima tongkat Komando dan dilantik oleh Pangkoarmada RI beberapa saat yang lalu.


Kadispen Koarmada III/  Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar