BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Kepedulian Terhadap Pencemaran Udara, Babinsa Komsos Dengan Petani Upayakan Pencegahan Terjadinya Karhutla

BANJARMASIN | Dengan Komunikasi Sosial bersama Petani yang selesai memanen merupakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Muklisani rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat. Kali ini Serka Muklisani berpatroli dan mensosialisasikan serta memberikan himbauan tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat di wilayah binaanya di Jl. Tanjung Kramat Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat. Kamis (28/9/23).

Babinsa menyampaikan untuk menghindari bahaya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Pasca panen, ditambah lagi hampir di seluruh wilayah Kota Banjarmasin diselimuti kabut asap yang sangat berbahaya untuk kesehatan.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membakar lahan yang biasa dilakukan pasca panen raya, mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan hasil sisa padi disawah, Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujar Muklisani.

Serka Muklisani juga meminta agar segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan kepada Masyarakat terkait sangsi dan denda yang cukup berat bagi pelaku pembakaran.


Pendim1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar