BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Sigap, Babinsa Kodim 1007 Banjarmasin Bersama BPBD Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Banjarmasin Utara

BANJARMASIN |Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara Serda Purwanto bersama BPBD, Damkar dan warga sigap membantu memadamkan api yang membakar lahan milik Ahim Kebakaran lahan  milik warga terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, di Rt.21 kel Sungai jingah kec.Banjarmasin Utara.

Kebakaran dipicu setelah salah satu warga membersihkan lahan dengan cara membakar dan angin kencang sehingga api merembet ke lahan perkebunan warga, Kata Serda Purwanto, Sabtu (9/9/2023).

“Saya sudah mengimbau kepada warga agar tetap berhati hati dan tetap waspada dikhawatirkan api kembali menyala karena angin cukup kencang, “ ucapnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo. S.IP., sudah menekankan kepada para Babinsa, untuk mengimbau warga binaan agar mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan karena musim kemarau.

Imbauan tersebut disampaikan Dandim saat pelaksanaan Jam Komandan di Aula Makodim 1007/Banjarmasin beberapa waktu lalu. Walaupun upaya mencegah terjadinya Karhutla sudah dilakukan, hal ini merupakan prioritas dan harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Kepada para Babinsa jangan pernah bosan menyampaikan kepada masyarakat secara humanis tentang larangan membakar hutan dan lahan. Bagaimana mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, “ tandasnya.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar