BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Dankodiklatal Saksikan Pengangkatan Panglima TNI Sebagai Warga Kehormatan Paspampres

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 8 Agustus 2023 | Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono,  turut menyaksikan  upacara pengangkatan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono  sebagai Warga Kehormatan Setia Waspada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang digelar di Mako Paspampres Jakarta Pusat Senin, (07/08/2023).

Penyematan Brevet Kehormatan Paspampres itu disematkan secara langsung oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Rafael Granada Baay di Markas Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Yudo Margono didampingi Dankodiklatal juga sempat menyaksikan atraksi sejumlah Prajurit Pilihan Paspampres melakukan demonstrasi pengamanan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selaku pimpinan satuan atau Balakpus Paspampres, Panglima TNI menegaskan  akan terus berupaya untuk memodernisasi alutsista yang digunakan oleh Paspampres. Menurut Panglima TNI Paspampres adalah satuan yang memang harus terus ditingkatkan baik dalam segi kemampuan personel maupun persenjataan atau alutsista yang digunakan dalam setiap menjalankan tugas.

Diakhir acara Panglima TNI menutup acara dengan ikut serta Yel Yel Bersama Pasukan Pengamanan Presiden. Acara upacara pembaretan dan Penyematan Brivet Setia Waspada Paspampres berjalan dengan khidmat. Turut hadir Pejabat Utama Mabes TNI dan Komandan Paspampres dari masa ke masa.

Posting Komentar

0 Komentar